Info Seputar Pekanbaru dan sekitarnya

Sunday 12 December 2010

SOUVENIR PON 2012

October 18, 2009

Suvenir PON 2012 dari Tempurung dan Bambu

Suvenir PON 2012 dari Tempurung dan BambuSuvenir PON XVIII 2012 Riau nantinya akan disuguhkan dengan aneka kreativitas dalam mengolah limbah, seperti tempurung dan bambu. Biasanya bambu dan tempurung menumpuk menjadi limbah namun sekarang menjadi suvenir cantik PON 2012.

Puluhan masyarakat Kota Pekanbaru terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan keterampilan yang dilaksanakan di Jalan Amal Mulya Pekanbaru. Pelatihan yang diberikan dalam hal pengolahan limbah-limbah pertanian dan perkebunan untuk dimanfaatkan menjadi bahan bermanfaat dan bernilai ekonomis tinggi. Baik berupa suvenir PON, peralatan rumah tangga sampai hiasan dinding.

Pelatihan yang diadakan oleh Vision Training Centre ini merupakan kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau. Dikutip dari Riau Pos Afisi Sabri SPd MM Direktur Vision Training Centre mengatakan tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan daya kreativitas pencari kerja, khususnya masyarakat miskin agar dapat menghasilkan karya yang laku dipasaran.

‘’Sekitar 80-100 masyarakat miskin akan mengikuti pelatihan kreativitas kerajinan dari limbah pertanian, seperti tempurung dan bambu. Kegiatan mengembangkan kreativitas ini digalakkan, bersempena dengan persiapan untuk menyambut momen PON yang akan dilaksanakan di Pekanbaru. Kita bersama instruktur lainnya memang sengaja menjadikan limbah-limbah yang tidak bermanfaat sebagai bahan dasarnya, agar dapat membantu dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dari pemnafaatan sampah,’’ ujarnya.

Wanita yang juga berprofesi sebagai Dosen salah satu sekolah tinggi swasta di Pekanbaru itu juga mengatakan sangat senang karena animo masyarakat untuk mengikuti pelatihan kerajinan tersebut cukup tinggi. Pelatihan ini selain diikuti masyarakat umum, juga diikuti para tenaga pendidik yang membidangi keterampilan.

‘’Ilmu yang mereka peroleh ini nantinya diharapkan dapat disalurkan kepada pelajar di sekolah. Bahkan dilingkungan tempat mereka tinggal. Sehingga tujuan akhir dari kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam memperoleh pekerjaan yang baik dapat terujud

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

infopekanbarucity. Powered by Blogger.

Pengunjung